Ani Yudhoyono mengaku kaget menderita kanker darah

id Ani Yudhoyono,ibu ani,sby,kanker darah,Istri Presiden keenam RI,penyakit mematikan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, a

Ibu Ani Yudhoyono. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono mengaku kaget menderita kanker darah karena tidak ada satu pun riwayat di keluarganya yang pernah menderita penyakit itu. "Menderita sakit pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja. Namun, ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena 'blood cancer', rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget tak menyangka sama sekali, rasanya tak ada riwayat dalam keluarga terkena penyakit itu," tulis Ani melalui akun instagram @aniyudhoyono, Minggu.

Ani mengatakan dirinya menyadari bahwa ujian dari Allah SWT dapat menimpa siapa saja yang dikehendaki. "Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah baik dokter Singapura maupun Indonesia memberikan yang terbaik untuk saya," tulis Ani.

Dia mengaku mencatat setiap pengobatan yang dijalaninya, mulai dari konsumsi obat, suntikan kemo, transfusi darah dan lain-lain. Dia menyatakan menjalani dengan penuh ketabahan, tegar dan disiplin. "Karena pengobatan itu saya harus ketat, saya 'diisolasi', untuk menghindari penyakit lain masuk," jelasnya. Ani menyatakan dirinya akan mampu melawan kanker darah itu dengan dukungan kuat dari semua orang di Indonesia dan di dunia. "Thank you very much for your love and care dear my husband and family. Bismillahirohmanirohim I can do this!," tulis Ani.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar