Dinsos Sumsel turunkan jumlah anak terlantar

id anak terlantar, jumlah anak terlantar berkurang, minimalkan angka anak terlantar, minimalkan permaslaahan sosial,berita sumsel,berita palembang,antara

Dinsos Sumsel turunkan jumlah anak terlantar

Dokumentasi- Anak jalanan. (ANTARA News Sumsel/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Sosial Sumatera Selatan sejak beberapa tahun terakhir secara bertahap berhasil menurunkan jumlah anak terlantar yang berpotensi menimbulkan berbagai permasalahan sosial di lingkungan masyarakat.

Jumlah anak terlantar secara bertahap berhasil diturunkan mulai 2014, dari kondisi sebelumnya mencapai 6.500 orang kini bisa diturunkan hingga 3.000 orang, kata Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Rosyidin Hasan, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, keberhasilan yang dicapai tersebut mendorong pihaknya untuk terus bekerja lebih baik lagi sehingga dapat meminimalkan jumlah anak terlantar di wilayah provinsi yang memiliki penduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu.

Untuk terus menurunkan jumlah anak terlantar tersebut, pihaknya akan meningkatkan kegiatan pembinaan dengan menggalakkan program pembinaan anak-anak yang memiliki masalah sosial melalui panti asuhan.

Dalam program pembinaan itu, anak terlantar diberikan pelatihan keterampilan tertentu sesuai minat dan bakatnya serta diberikan bantuan modal usaha, katanya.

Dia menjelaskan, anak terlantar sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh dibiarkan tumbuh tanpa pembinaan yang baik karena bisa menimbulkan permasalahan sosial bagi lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Melalui pembinaan itu diharapkan anak terlantar bisa dikembalikan ke tengah-tengah masyarakat dan bermanfaat bagi lingkungannya, ujar Kadinsos.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar