Kodim Musiwaras bangun jembatan gantung

id jembatan gantung,Kodim 0406/Musirawas,Sumatera Selatan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan,P

Kodim Musiwaras bangun jembatan gantung

Arsip- TNI (TMMD) bangun jembatan ganting (ANTARA News Sumsel/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Kodim 0406/Musirawas, Sumatera Selatan bersama relawan Vertical Rescue membangun jembatan gantung di Desa Embacang, Kecamatan Karanjaya, Kabupaten Musirawas Utara.

Pembangunan jembatan gantung sepanjang 70 meter dengan lebar 1,5 M itu untuk memperlancar transportasi masyarakat desa tersebut, kata Dandim 0406/Musirawas, Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf Muhammad Assad di Musirawas, Rabu.

Dengan dibangunnya jembatan tersebut maka transportasi dan perekonomian masyarakat desa tersebut akan semakin lancar, ujar Dandim.

Bukan itu saja, tetapi dengan adanya jembatan gantung tersebut akan mempelancar anak-anak bersekolah.

Hal ini karena selama ini masyarakat desa tersebut bila berpergian akan menyeberang sungai dengan menggunakan perahu dan rakit.

Sehubungan itu pihaknya bekerja sama dengan relawan dari Bandung membuat jembatan gantung desa tersebut.

Pengerjaan jembatan gantung itu juga sebagai kerja bhakti jajarannya untuk membantu masyarakat di bidang sarana transportasi.

Sementara mengenai penyelesaian sendiri diperkirakan akan rampung satu minggu karena anggotanya bersama masyarakat bekerja secara maksimal.

Sementara Kepala Desa Embacang, Sudirman mengatakan selain anggota Kodim jembatan tersebut juga dikerjakan masyarakat setempat dan BPBD serta relawan.

Dengan dibangunnya jembatan tersebut diharapkan desa tersebut terus menjadi perhatian pemerintah dan pihak lainnya, tambah dia.

Mengenai pembiayaan sendiri didapat antara lain bantuan dari

Bumi Insan Mandiri sendiri atau sumbangan dari pihak lain seperti sumbangan yayasan dari Bandung dan masyarakat sekitar.