Danrem: Pergantian tahun jadikan wahana introspeksi diri

id iman Budiman,momentum pergantian tahun, berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Danrem 044/Garuda Dempo

Danrem: Pergantian tahun jadikan wahana introspeksi diri

Komando Resort Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo, Kolonel Inf Iman Budiman (tengah) (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Danrem 044/Garuda Dempo, Kolonel Inf Iman Budiman mengatakan, malam pergantian tahun diharapkan dapat dijadikan wahana dalam mengintrospeksi diri apa yang telah diperbuat selama ini.

"Jadi malam pergantian tahun sebagai wahana untuk mengevaluasi perbuatan selama ini, kata Danrem dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem, Letkol  Inf M. Djahroni pada acara Yassinan dan do`a bersama di Makorem Palembang, Senin malam.

Oleh karena itu, dalam mengevaluasi diri tersebut perlu permohonan dan berdoa kepada Allah SWT serta membaca Yassin bersama dengan jajaran prajurit, PNS dan keluarga.

"Kegiatan ini sekaligus untuk meneguhkan tekad dan memperbaharui motivasi juang untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik di masa selanjutnya", kata Danrem.

Bila masa depan lebih buruk dari hari ini sungguh termasuk orang yang celaka, dan bila masa depan sama dengan hari ini, maka termasuk kelompok yang merugi," katanya.

Namun, lanjut dia, bila masa depan bisa lebih baik dari hari ini barulah termasuk kelompok yang beruntung.

Dengan demikian, momentum pergantian tahun, akan lebih bermakna bila dapat mengambil hikmah untuk memperbaiki kehidupan di masa depan.

"Sehubungan itu tahun baru harus diisi dengan kegiatan dan tugas yang lebih baik lagi," ujar Danrem.

Sebagaimana dalam menyambut malam tahun baru 2019, personel jajaran Korem 044/Gapo melaksanakan Yassinan dan do`a bersama.

Kegiatan tersebut digelar usai Shalat Magrib berjamaah yang dipimpin Parohis Bintalrem 044/Gapo Letda Inf H. Syamsul Rizal, dan dihadiri Kasrem 044/Gapo Letkol Inf M. Djahroni, para Kasi Korem dan para Dan/Kabalakrem serta seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Sementara diakhir kegiatan seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Korem 044/Gapo mengikuti ramah tamah sambil nonton kaleidoskop foto kegiatan selama 2018 yang diputar di halaman Makorem 044/Gapo.