Remaja dikabarkan tenggelam di Muratara

id Remaja,Tenggelam,Muratara

Remaja dikabarkan tenggelam di Muratara

Ilustrasi (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Erwin Matondang/18)

Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Seorang remaja berusia 15 tahun dikabarkan tenggelam di sungai Rawas, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Jumat sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Memang benar ada seorang anak yang diduga tenggelam di sungai saat dia sedang mandi," kata Lurah Pasar Surulangun, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Arodie saat dikonfirmasi ANTARA News Sumsel, Jumat malam.

Dia mengatakan, anak tersebut bernama Alvin bin Herman, warga Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, dan saat ini masih berstatus pelajar di salah satu pondok pesantren di Kota Lubuklinggau.

Menurut salah seorang warga setempat, Efran mengatakan sekitar pukul 17.30 WIB warga mendadak heboh dan berbondong-bondong ke sungai, karena terdengar kabar ada anak tenggelam.

"Saya penasaran, saya langsung mengecek ke lokasi, dan ternyata benar di sungai sudah ramai warga mencari anak tenggelam itu, banyak juga warga melihat dari pinggir sungai," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muratara, Zulkifli mengatakan, pihaknya juga mendapat kabar bahwa ada anak tenggelam di sungai Rawas, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu.

Katanya, tim dari BPBD Kabupaten Muratara bekerjasama dengan Basarnas Provinsi Sumatera Selatan rencananya akan diterjunkan esok pagi, untuk membantu melakukan pencarian terhadap anak yang diduga tenggelam tersebut.

"Kami baru bisa menurunkan tim besok, karena sesuai aturan kami kalau sudah malam tidak diperbolehkan, mengingat keselamatan tim juga yang kami pikirkan, tapi anggota kami sudah mengecek ke lokasi," katanya.

Sementara itu, hingga pukul 21.00 WIB, anak yang diduga tenggelam tersebut belum juga ditemukan, sedangkan warga masih melakukan pencarian dengan peralatan seadanya menggunakan jaring untuk menangkap ikan.