Empat hari hilang tenggelam, warga Pematang Borang Palembang ditemukanm

id Basarnas Palembang,Warga tenggelam di Palembang,Lebaran di Palembang

Empat hari hilang tenggelam, warga Pematang Borang Palembang ditemukanm

Basarnas temukan warga Palembang yang tenggelam saat Lebaran. ANTARA/HO-Basarnas Palembang

Palembang (ANTARA) -
Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Palembang, Sumatera Selatan berhasil menemukan seorang warga asal Sematang Borang yang tenggelam saat libur Lebaran 1445 Hijriah.
 
"Ya, Yanto (48) warga Sematang Borang, Palembang yang tenggelam empat hari lalu, yakni pada Kamis, 11 April, sekitar pukul 18.30 WIB atau hari kedua Lebaran, berhasil kami temukan," kata Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin di Palembang, Minggu.
 
Ia menjelaskan sekitar pukul 14.30 WIB korban berhasil ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia di daerah Gasing Perairan Kenten atau sekitar sembilan kilometer dari lokasi awal kejadian.
 
Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan proses lebih lanjut.
 
Pada proses pencarian, Tim SAR Gabungan yang terdiri atas Basarnas Palembang, Polsek Sako, PMI dan masyarakat melakukan penyisiran permukaan dengan menggunakan perahu karet dan perahu-perahu warga dengan luas area pencarian hingga 10 kilometer persegi.
 
Tim juga melakukan penyelaman di lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. Setelah segala upaya yang dilakukan, akhirnya pada pencarian hari ke empat membuahkan hasil.
 
Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing.
 
Sebelumnya dilaporkan, pada Kamis (11/04) sekira pukul 18.30 WIB korban yang dalam kondisi mabuk pergi dari rumah dengan mengendarai motor menuju jembatan Satu Borang bermaksud untuk bersantai. Ketika berada di jembatan korban tiba-tiba terjatuh ke sungai dan tubuhnya terseret derasnya arus.