Tiga bocah tergulung ombah Pantai Trenggalek, satu tak terselamatkan

id bocah tenggelam,polairud prigi,pantai damas,trenggalek,remaja hanyut

Tiga bocah tergulung ombah Pantai Trenggalek, satu tak terselamatkan

Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban ricah tenggelam di Perairan Damas, Teluk Ptigi, Trenggalek, Jumat (19/4/2024) (ANTARA/HO - Dok.Polairud Prigi)

Trenggalek, Jatim (ANTARA) - Satu bocah SD dilaporkan meninggal dan dua bocah lainnya yang sudah berusia setingkat siswa SMP berhasil dievakuasi dan selamat, setelah ketiganya yang sedang bermain air hanyut terseret ombak di Pantai Damas, Teluk Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Kepala Polairud Prigi Trenggalek Aipda Maryanto, Jumat, menuturkan ketiga bocah yang masih sekawanan asal Kecamatan Watulimo itu mulanya bermain air bersama beberapa teman sebaya yang lain.

Namun sebagian besar bocah-bocah tak bisa berenang sampai gelombang cukup tinggi datang menghempas pantai lalu menyeret tubuh mereka ke tengah. Beruntung ada seorang nelayan yang mengendarai perahu kecil dengan mesin 15 PK melintas.

Begitu melihat ada dua anak terombang ambing di tengah perairan area pesisir yang cukup dalam dan korban timbul tenggelam, lanjut Maryanto, nelayan yang belakangan diketahui bernama Edi (50) itu segera memberi pertolongan.



"Kemudian saksi menolong dua anak itu dengan dinaikkan di atas perahu dan dibawa ke pinggir pantai lalu kembali ke tengah untuk menolong satu anak, tetapi tidak ketemu," ucapnya.