Korem Gatam bantu tiga ton beras korban Tsunami

id bantu, korban Tsunami, Lampung, Sumsel, Kodam Sriwijaya,Sumsel,Danrem Gatam

Dok.(Penerangan Kodam II/Sriwijaya)

Bandarlampung (ANTARA News Sumsel)- Makorem 043 Garuda Hitam, Lampung  dan jajaran membantu korban bencana tsunami yang terjadi di perairan Pesisir Lampung Selatan, Provinsi Lampung khususnya di Pulau Sebesi Kabupaten Lampung Selatan berupa beras sebanyak tiga ton yang diserahkan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko.

"Kita juga menyerahkan bantuan berupa mie instan dan minyak  goreng kepada korban bencana tsunami," katanya melalui Kapenrem 043/Gatam Mayor Czi I Made Arimbawa saat dihubungi telponnya dari Bandarlampung, Selasa.

Ia melanjutkan, dalam pemberian bantuan tersebut Danrem bersama jajaran mengucapkan keprihatinan atas kondisi dan kerusakan sarana maupun prasarana masyarakat yang terjadi di perairan Provinsi Lampung.

"Personel di setiap lokasi-lokasi bencana sudah siaga sejak terjadinya bencana. Danrem juga telah memerintahkan Kodim maupun Koramil beserta jajarannya untuk membantu warga yang tertimpa bencana," jelasnya.

Terkait bencana tsunami, Danrem juga memerintahkan kepada personelnya untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polres dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya di setiap lokasi.

"Personel juga sekaligus melakukan pengecekan atas segala bentuk bantuan dari pihak-pihak relawan dengan tujuan agar sampai kepada warga di setiap daerah yang tertimpa bencana," kata dia.

Dalam peninjauan korban bencana tsunami sekaligus memberikan bantuan didampingi oleh Kapolres Lampung Selatan, Danramil, dan Babinsa serta jajaran Kodim 0421/Lamsel. Warga setempat pun senang dan antusias menerima bantuan yang datang dari berbagai wilayah.



 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar