Gubernur Sumsel akan perbanyak turun ke-lapangan

id herman deru,berita sum,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembag,antara palembang,antara hari ini

Gubernur Sumsel akan perbanyak turun ke-lapangan

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menemui massa pengunjuk rasa. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pihaknya akan memperbanyak turun ke-lapangan untuk melihat kodisi pembangunan dan masyarakat di daerah itu.

Dirinya akan rutin meninjau kabupaten dan kota di provinsi itu untuk melihat secara langsung kondisi pembangunan, kata gubernur di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, dirinya telah melaksanakan kunjungan kerja seperti di Desa Temuan Sari Kecamatan Kelingi, Kabupaten Musrirawas.

Jadi sudah selayaknya sebagai gubernur dirinya harus banyak berkunjung ke desa-desa, kecamatan serta ke kabupaten kota di Sumsel.

Hal ini karena sebagai seorang pemimpin sudah seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dipimpin dan bukan sebaliknya justru minta dilayani, ujar dia.

Menurut dia, turun langsung ke desa membaur dengan rakyat, memang hal yang tidak asing bagi dirinya, bahkan sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua priode hampir setiap hari beraktifitas di luar kantor bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saking seringnya turun ditengah masyarakat, saya disebut bupati dua lima, yakni, dua hari di kantor dan lima hari turun langsung melayani dan menyerap aspirasi masyarakat," ucapnya.

Memang, lanjut dia, berbagai persoalan yang didapatkannya ketika melakukan kegiatan ditengah masyarakat, mulai dari jalan rusak, irigasi jebol, masalah kemanan, bahkan ayam hilangpun warga lapor langsung dengan dirinya saat menjabat bupati.

Bukan itu saja tetapi juga turun kedesa sering menggunakan motor sendirian, kadang bersama istri, ujar gubernur.

Dia mengatakan, jadi apa yang pernah dilakukannya saat menjadi bupati lalu akan diterapkannya juga ketika menjabat Gubernur Sumsel sebagai Gubernur dua lima, dua hari di kantor dan lima hari turun melayani masyarakat.

"Masyarakat kita tidak cukup diberikan fasilitas infrastruktur saja namun lebih dari itu, warga kita butuh sentuhan seorang pemimpin," kata dia.

Sementara pemuka masyarakat Musirawas Rasiman saat pertemuan dengan gubernur lalu mengatakan, masyarakat daerah ini menyambut baik kehadiran Herman Deru.

Mudah-mudahan gubernur diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah ini sebagai pemimpin Sumsel ini, tambah dia.