Dinas Pariwisata apresiasi penataan Sungai Sekanak

id sekanak,sungai sekanak,pemkot palembang,pariwisata,wisata

Uji Coba Pasar Terapung Warga berbelanja di salah satu pedagang di Pasar Kapal Terapung yang berada di anak Sungai Sekanak Palembang, Sumsel, Jumat (10/2). Untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan mengembalikan fungsi sungai, Pemerintah Kota Palembang melakukan uji coba pasar terapung untuk mengukur kebutuhan perbaikan sungai.

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan sangat mengpresiasi upaya pemerintah dalam penataan Sungai Sekanak dengan pelebaran sisi sungai sepanjang tujuh meter.

“Untuk sekarang Sungai Sekanak sudah berangsur bagus, tertata dan terestorasi,” kata Isnaini Madani di Palembang, Rabu (5/12).

Ia mengatakan diperlukan juga jalan inspeksi demi kenyamanan dan keindahan dari Sungai Sekanak melalui pelebaran kedua sisi sungai.

“Diharapkan masyarakat di sepanjang Sungai Sekanak bisa mendukung ini, karena saat sungai ini telah menjadi daerah destinasi wisata, masyarakat sekitar  yang lebih dulu merasakan keindahan dari Sungai Sekanak ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Palembang, Ahmad Bastari mengatakan respon masyarakat sekitar Sungai Sekanak sangat baik akan penataan ini.

“Masyarakat telah menerima pembayaran untuk realisasi penataan Sungai Sekanak ini,” katanya.

Ia mengatakan sejauh ini komitmen masyarakat tinggi dan menerima kapanpun akan ditata serta dilakukan pengerukan di kedua sisi Sungai Sekanak.

“Upaya penataan ini akan segera direalisasikan pada bulan Januari 2019 mendatang,” tutupnya.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar