Pemkab Muba siap laksanakan pengaduan daring nasional

id aplikasi daring,Musi Banyuasin, Sumatera Selatan,sumber daya manusia,lowongan kerja,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Dick

Pemkab Muba siap laksanakan pengaduan daring nasional

Dicky Meiriando. (ANTARA/Erwin Matondang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, siap melaksanakan pengaduan aplikasi daring atau berjaringan nasional karena sarana dan prasarna pendukung sudah tersedia.

Pemerintah Kaupaten Musi Banyuasin benar-benar sudah siap baik sarana pendukung maupun sumber daya manusianya dalam melaksanakan pengaduan berjaringan, kata Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo Sumsel Amrullah di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan bahwa Bupati Musi Banyasin telah melaksanakan komitmen yang diminta dan tinggal sekarang menyosialisasikannya kepada masyarakat secara luas, baik melalui perangkat daerah maupun para tokoh masyarakat.

Apalagi sekarang ini pihaknya menargetkan setiap kabupaten dan kota melaksanakan pelayanan pengaduan berbasis aplikasi online.

Oleh karena itu, pihaknya terus menyosialisasikan supaya kabupaten dan kota memiliki aplikasi pengaduan publik berjaringan atau internet yang terintegrasi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinkominfo Musi Banyuasin Dicky Meiriando mengatakan bahwa masyarakat di kabupaten itu sekarang tidak lagi kesulitan untuk menyampaikan pengaduan.

Hal ini karena Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika telah siap mengoperasikan aplikasi yang terintegrasi secara nasional, yaitu Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengadaan Online Rakyat (SP4N-Lapor!).

Dengan sistem ini, menurut dia, laporan akan langsung ditindaklanjuti dan data pelapor terjaga kerahasiaannya.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk menampung dan menjawab seluruh pengaduan masyarakat sehingga dapat terevaluasi dan terpantau dengan akurat.