Gubernur minta Tanjung Api Api ditingkatkan kenyamanannya

id Herman Deru,Gubernur Sumatera Selatan,Tanjung Api Api,berita sumsel,berita palembang,fasilitas pendukung,Provinsi Bangka Belitung

Gubernur minta Tanjung Api Api ditingkatkan kenyamanannya

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. (Dok.Humasprovsumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta agar dermaga penyeberangan Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin supaya dilengkapi fasilitas pendukung, agar penumpang nyaman bila ingin berpergian menuju Provinsi Bangka Belitung.

Air bersih contohnya harus selalu tersedia supaya masyarakat yang berangkat lebih nyaman, kata gubernur usai meninjau dermaga penyeberangan Tanjung Api Api, Rabu.

"Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat sehingga itu harus selalu tersedia," ujar dia menegaskan.

Memang, untuk air bersih bisa memanfaatkan sungai atau laut disekitar dermaga tetapi harus diproses terlebih dahulu.

Selain air bersih pihaknya juga minta supaya disediakan tempat bermalam bagi penumpang yang akan berangkat atau pulang dari Bangka Belitung, kata dia.

Itu penting mengingat jarak dermaga penyeberangan Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin jauh dari kota Palembang, ujar dia.

Menurut dia, selain itu juga penumpang yang ingin berpergian tersebut bukan hanya dari Palembang tetapi juga dari berbagai daerah di Sumsel.

Bahkan ada yang berbeda diluar provinsi sehingga itu mereka perlu istirahat, ujar gubernur.

Dia mengatakan, memang dermaga Tanjung Api Api tersebut merupakan tempat angkutan barang sehingga fasilitas pendukung harus tersedia.

Oleh karena itu pihaknya minta kepada instansi terkait seperti Dinas Perhubungan untuk selalu mengawasi dermaga tersebut agar pengangkutan tidak ada hambatan, tambah gubernur.