Job fair buka 2.500 lowongan kerja

id job fair,bursa lowongan kerja,loker,pemkot palembang,dinas tenaga kerja

Job fair buka 2.500 lowongan kerja

Pemerintah kota Palembang menggelar bursa lapangan kerja di Palembang, Rabu (14/11) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah kota Palembang menggelar bursa lapangan kerja dengan formasi 2.500 lowongan kerja dari 40 perusahaan mulai dari 14 -16 November 2018.

"Ini tahap kedua kami menggelar lapangan kerja di tahun ini. Ada sekitar 2.500 lowongan kerja dari 40 perusahaan berbagai sektor usaha," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Palembang, Edison, Rabu. 

Adapun sembilan sektor usaha yang dapat diikuti pencari kerja seperti lembaga pelatihan, industri pengolahan, penanaman modal, perdagangan, perhotelan, pembiayaan, perbankan, ekspedisi dan jasa. 

Diakui Edison, job fair ini merupakan program unggulan dalam mengurangi pengangguran dan ini akan dilakukan berkelanjutan.

"Bahkan kami berharap tahun depan tidak hanya dua kali, melainkan bisa 3-4 kali acara job fair ini dilakukan," harap dia. 

Program lainnya untuk mengurangi pengangguran yakni bekerjasama dengan perusahaan jasa. Misalnya magang keluar negeri, salah satunya negaran jepang. 

Program terbaru lainnya dari kementerian SDM pusat pengembangan yang membuka peluang untuk melakukan pelatihan lima bidang di cepu jawa timur. Antara lain, jurusan K3, operator alat berat, pengawas SPBU, las dan operator crane. 

"Tahun ini ada 45 orang yang ikut pelatihan,  tahun depan kami targetkan 150 orang bisa mengikuti pelatihan ini. Setelah ada pemberitahuan dari kementerian pusat akan kami umumkan," jelasnya.