Ribuan warga Palembang ikuti bursa kerja HUT APEKSI

id sumsel,palembang,job fair,apeksi,pemkot palembang

Ribuan warga Palembang ikuti bursa  kerja HUT APEKSI

Ribuan warga Kota Palembang antusias mengikuti bursa kerja atau JobĀ Fair yang diselenggarakan dalam memperingati HUT APEKSI ke 23 di Palembang, Rabu (6 (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Ribuan warga Kota Palembang antusias mengikuti bursa kerja atau Job Fair yang diselenggarakan dalam memperingati HUT APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke 23.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan RI Prof. Anwar Sanusi di Palembang, Rabu, mengatakan antusias warga Kota Palembang sangat tinggi karena pada bursa kerja tersebut ada sebanyak 4.000 orang yang datang.

”Artinya hal ini sangat luar bisa, maka dari itu saya sudah sampaikan kepada walikota lainnya apabila yang berkeinginan melaksanakan jobfair juga, Kemenaker siap mendukung dan membantu kegiatan tersebut,” katanya.

Menurut dia, dengan adanya Job Fair tersebut kurangnya informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja bisa bisa difasilitasi.

“Salah satu bentuk pelayanan dalam memfasilitasi pertemuan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja yang paling nyata adalah pelaksanaan Pameran Pasar Kerja atau Job fair,” jelasnya.