Kemenag Sumsel bangun balai nikah kecamatan

id nikah,balai nikah,Kakanwil Kemenag Sumsel,Alfajri Zabidi,dana Surat Berharga Syariah Negara,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palemb

Kemenag Sumsel bangun balai nikah kecamatan

Arsip- Sejumlah petugas Kantor Urusan Agama tengah melakukan pengisian buku nikah di salah satu KUA di Kota Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kementerian Agama Sumatera Selatan telah membangun sepuluh balai nikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan di daerah itu untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat yang akan menikah.

Kakanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi di Palembang, Kamis mengatakan, pembangunan balai nikah itu penting mengingat pelayanan untuk pernikahan harus dimaksimalkan.

Apalagi sekarang ini masyarakat sudah banyak memanfaatkan balai nikah untuk perkawinan dan bukan hanya di rumah saja, ujar dia.

Dia mengatakan, pembangunan balai nikah tersebut dibiayai dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Selain membangun gedung nikah Kemenag Sumsel juga membangun empat kantor urusan agama yang juga melalui Surat Berharga Syariah Negara tersebut, kata dia.

Bukan itu saja tetapi pihaknya juga mendirikan bimbingan ibadah haji di Kantor Urusan Agama Kecamatan yang ada di daerah itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, semua fasilitas yang ada akan terus ditingkatkan dan dikembangkan supaya pelayanan semakin maksimal.

Menurut dia, memang sekarang ini pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan sesuai dengan tugas Kementerian Agama.

Sementara Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin mengatakan, balai nikah yang sudah dibangun tersebut telah diresmikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersamaan denga lima rumah ibadah.

Selain itu menteri juga meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Kampus B Universitas Islam Negeri Raden Fatah di Jakabaring Palembang.