Empat tim IBL siap berebut tempat di final

id ibl,basket indonesia,perebutan final ibl,Pelita Jaya Basketball Club,Pacific Caesar Surabaya,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palem

Bola Basket (ANTARA /Andika Wahyu)

Solo (ANTARA News Sumsel) - Empat tim siap berlaga di partai semifinal turnamen pramusim Liga Bola Basket Indonesia, IBL GO-JEK Tournament yang akan digelar di GOR Sritex, Solo, pada Sabtu.

Di partai semifinal pertama, Stapac Jakarta akan bertemu dengan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Stapac memastikan tempat di semifinal setelah menang 74-45 atas Pacific Caesar Surabaya pada Kamis untuk menjadi runner-up Grup Putih yang akan bertemu dengan Juara Grup Merah.

"Kami tidak akan memperhatikan siapa lawan kami. Sebab, di turnamen ini kami akan fokus pada tim sendiri. Pertandingan melawan Pacific sudah bagus, tapi bisa ditingkatkan lagi. Jadi semifinal atau apapun itu tidak akan berpengaruh pada kami. Kami tetap fokus pada tim kami sendiri," kata Pelatih Stapac Jakarta Giedrius Zibenas seperti dikutip laman resmi IBL.

Satria Muda Pertamina Jakarta memuncaki klasemen Grup Merah dengan empat kemenangan. Di laga terakhir babak penyisihan grup, Satria Muda menang 95-56 atas Bogor Siliwangi.

"Selama babak penyisihan, kami kurang mendapatkan tekanan dari tim-tim lawan. Itu justru kurang bagus untuk pemain, sehingga kami harus tetap berkonsentrasi dan tidak lengah di semifinal nanti. Sedangkan Stapac kini punya pelatih baru. Mereka terlihat punya cara bermain yang berbeda. Jadi kami harus siap menghadapi mereka," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Kemudian Pelita Jaya Basketball Club, yang memastikan posisi puncak klasemen Grup Putih setelah mengalahkan Hangtuah 86-66, akan ditunggu oleh Garuda Bandung di semifinal.

"Kita tahu, Garuda tim yang solid. Mereka punya materi pemain dan pelatih yang bagus. Yang penting saat melawan Garuda, kami harus bermain sesuai dengan game plan saja," kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.

Garuda Bandung melangkah ke semifinal setelah menang 85-71 atas Satya Wacana.

"Di preseason ini kami ingin fokus pada permainan sendiri. Bukan menyesuaikan dengan permainan orang lain. Tetapi di pertandingan, kami juga harus cepat menemukan ritme permainan, bukan seperti di tiga laga sebelumnya. Kalau kami salah di awal, akan sulit untuk bangkit, apalagi melawan tim-tim seperti Pelita Jaya dan Satria Muda," ucap pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar