Timnas basket kalah 73-56 dari Thailand di Kualifikasi FIBA Asia

id bola basket,timnas basket,Asia Cup 2025,berita palembang, berita sumsel

Timnas basket kalah 73-56 dari Thailand di Kualifikasi FIBA Asia

Pemain naturalisasi Indonesia Lester Prosper saat berupaya memasukan bola ke dalam keranjang saat Indonesia melawan Thailand dalam ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 di Nimbutr Stadium Bangkok, Thailand, Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-FIBA

Jakarta (ANTARA) - Timnas bola basket putra Indonesia kalah dengan skor 73-56 dari Thailand pada ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 yang digelar di Nimbutr Stadium Bangkok, Thailand, Kamis.

Dalam pertandingan perdana di kualifikasi kejuaraan bola basket Asia tersebut, Indonesia hanya bisa unggul 0-5 dua menit pertama laga berjalan, yang selanjutnya kedudukan dipimpin oleh Thailand sampai laga berakhir.

Ketertinggalan poin Indonesia paling jauh sampai 28 poin di kuarter ketiga.

Mengutip statistik pertandingan di laman resmi FIBA, perbedaan akurasi tembakan yang membuat tim Indonesia kewalahan menghadapi Thailand.

Indonesia hanya mencatat akurasi tembakan 27 persen, hanya 17 bola yang masuk dari 62 percobaan tembakan selama pertandingan. Sementara Thailand lebih baik dengan akurasi 39 persen, atau 26 masuk dari 66 upaya tembakan.