Pemkot Palembang bentuk tim khusus pantau netralitas ASN

id ASN,netralitas ASN,pemkot palembang,walikota palembang,harnojoyo

Pemkot Palembang bentuk tim khusus pantau netralitas ASN

Wali Kota Palembang, Harnojoyo (Ist)

.... jangan sampai ada ASN yang mendukung dan mempromosikan salah satu calon legislatif maupun calon presiden....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo membentuk tim khusus dari inspektorat untuk memantau netralitas aparatur sipil negara pada pemilihan umum tahun 2019.

"Menanggapi pernyataan dari mayoritas Fraksi DPRD Kota Palembang terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada pemilu 2019 mendatang, kami tegaskan ASN Kota Palembang wajib menjaga netralitasnya," ungkap Harnojoyo, Kamis. 

Harnojoyo mengatakan, untuk mewujudkan netralitas ASN, dirinya akan melibatkan Inspektorat sebagai pengawas internal ASN, jangan sampai ada ASN yang mendukung dan mempromosikan salah satu calon legislatif maupun calon presiden

"Selain itu kami juga akan berkordinasi dengan Panwaslu kota Palembang dalam melakukan pengawasan ini," katanya. 

Sebelumnya, beberapa fraksi DPRD Kota Palembang meminta jawaban Walikota Palembang tentang ketegasan Walikota Palembang terhadap netralitas ASN, seperti yang diungkapkan juru bicara fraksi Nasdem, Sarifudin. 

"Saat ini baik pemilu legislatif maupun presiden sudah memasuki masa kampanye, kami dari fraksi Nasdem tidak ingin melihat ASN terlibat dalam kampanye tersebut, karena ASN harus netral" ungkap Sarifudin.  

"Terimakasih kepada Walikota Palembang telah memberikan jawaban yang memuaskan karena komitmen beliau dalam menjaga netralitas ASN, semoga bisa dijalankan dengan baik oleh seluruh ASN Kota Palembang," ungkapnya.