Tol Palindra selesai menyeluruh bulan November

id Tol,Palindra,selesai,November

Arsip Foto. Tol Palembang-Indralaya (Palindra). (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

....Saat ini tinggal pintu tol keluar KTM Rambutan saja satu kilometer dari main road Tol Palindra....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pengerjaan Tol Palembang - Indralaya selesai menyeluruh pada bulan November 2018, dimana tinggal menyisakan penyelesaian pintu keluar tol KTM Rambutan sepanjang 1 KM. 

"Saat ini tinggal pintu tol keluar KTM Rambutan saja satu kilometer dari main road Tol Palindra, kalau yang lain sudah selesai semua, November nanti sudah 100 persen," kata Manager Proyek Hutama Karya Divisi Tol Palindra, Hasan Turcahyo, Senin

Menurutnya secara keseluruhan pengerjaan tol sepanjang 22 Kilometer tersebut sudah mencapai 97,44 persen, dari seharusnya 99 persen, keterlambatan tersebut karena sempat terkendala pembebasan lahan.

Dia menjelaskan Hutama Karya selaku kontraktor optimis dalam waktu dua bulan dapat mengejar ketertinggalan dan menyelesaikan tol tersebut, dimana saat ini secara bertahap pada pintu keluar KTM Rambutan sudah diaspal dan dipasang fasilitas rambu serta penerangan. 

Sehingga pada akhir November harapnya Tol Palindra 100 persen selesai dan bisa dilalui pengendara, pihaknya sendiri mengisyaratkan pemberlakuan tarif baru khusus pintu keluar tol KTM Rambutan, karena sebelumnya semua akses di jalan tol sudah dipasang tarif. 

"Nah untuk peresmian Tol Palindra sendiri kami masih menunggu kebijakan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang jelas kami siap kalau misalnya ada persemian," ujar Hasan. 

Pihaknya juga meyakinkan tol pertama di Sumsel tersebut bisa dilewati dengan aman, masyarakat tidak perlu kuatir dengan kekuatan jalan Tol Palindra, pihaknya sudah menerapkan sistem baru pengerjaan paska tragedi amblasnya jalan Tol di Pemulutan beberapa bulan lalu.
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar