Hutama Karya siapkan aspal dingin tambal lubang di jalan tol Palindra - Prabu

id Tol Palindra,Hutama Karya,Mudik ke Palembang

Hutama Karya siapkan aspal dingin tambal lubang di jalan tol Palindra - Prabu

Gerbang tol Prabumulih, Sumatera Selatan. (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menyiapkan aspal dingin untuk menyiagakan menambal lubang di jalan tol Palembang - Indralaya - Prabumulih (Palindra).
 
"Hutama Karya telah menyiapkan aspal dingin atau coldmix untuk bersiaga jika terdapat pothole atau lubang," kata Branch Manager Ruas Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih Syamsul Rijal dikonfirmasi, Rabu.
 
Ia menambahkan bahwa beberapa persiapan operasi di jalan tol ruas Palembang-Indralaya-Prabumulih selama libur Lebaran 2024 untuk memperlancar arus perjalanan kendaraan Hutama Karya berkomitmen meningkatkan pelayanan kualitas jalan tol terkait kenyamanan dan kelancaran operasional jalan tol untuk mendukung jalur mudik dan balik dalam menghadapi libur Lebaran 2024.
 
Selain itu pihaknya juga menyiapkan kartu saldo tunai sebanyak 2.000 kartu, menyiapkan mobile reader untuk menghindari kepadatan antrian di gerbang tol dan menyiapkan petugas tol selama 24 jam.

Hutama Karya menyediakan lokasi Rest area di KM 01. KM 02 dan KM 56 yang dapat digunakan pengguna jalan untuk beristirahat, Hutama Karya menyediakan parkir kendaraan untuk semua golongan secara gratis, menyediakan toilet dan menyediakan petugas rest area selama 24 jam.
 
"Selain itu kami juga menyediakan fasilitas pendukung di Rest Area KM 56 seperti SPBU Modular untuk pengisian BBM, klinik, serta ATM mobile," katanya.
 
Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.