ASN Pemprov Sumsel patungan untuk korban Lombok

id ASN,PNS,bantuan gempa lombok,lombok,opd,dana pantungan

ASN Pemprov Sumsel patungan untuk korban Lombok

Ilustrasi - Aparatur sipil negara (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Sumatera Selatan mengumpulkan dana untuk korban gempa di Lombok dengan patungan secara sukarela. 

"Kami berinisiatif patungan pada awal September lalu dan langsung terkumpul Rp150 Juta, sekarang pertengahan bulan sudah terkumpul Rp428 juta," kata Kepala Dinas Sosial Sumsel Rosyidin Hasan, Senin.

Menurutnya dana patungan tersebut berasal dari ASN dan karyawan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel, pihaknya sendiri terus mendorong pegawai yang belum patungan agar ikut menyumbangkan sebagian uangnya sehingga target Rp600 juta segera tercapai. 

Upaya patungan tersebut bentuk kepedulian terhadap korban bencana Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan pihaknya berharap dapat meringankan duka masyarakat setempat serta dapat dimanfaatkan untuk membangun Lombok kedepannya.

Akhir September nanti, pihaknya optimis target Rp 600 juta tercapai sehingga dana patungan segera dikirim ke Pemprov NTB. 

"Jika ada waktu Sekda  akan menyerahkan secara simbolis, tapi kalau tidak sempat mungkin langsung kami kirim ke rekening pemerintahan di Lombok,” Ujarnya. 

Pihaknya juga berharap dan mendoakan yang terbaik untuk masyarakat Lombok terdampak gempa agar dapat diberikan Tuhan perlindungan serta kenikmatan sehingga pemulihan bisa lebih cepat.