Menteri Dalam Negeri lantik penjabat gubernur Sumsel

id Menteri Dalam Negeri,Tjahjo Kumolo,Hadi Prabowo,Sekretaris Jenderal Kemendagri,gubernur sumsel,info sumsel

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik penjabat baru Gubernur Sumatera Selatan Hadi Prabowo di Palembang, Jumat (21/9). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

....Hadi Prabowo selanjutnya harus memastikan program strategis nasional di Sumsel tetap berjalan smpai tingkat desa, dan perlu juga menyiapkan atau mengakomodi gubernur terpilih dalam menyiapkan realisasi janji-janji politiknya.....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik penjabat baru Gubernur Sumatera Selatan Hadi Prabowo di Palembang, Jumat. 

Hadi Prabowo yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal Kemendagri diambil sumpahnya kemudian diserah terimakan jabatan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada dirinya, Hadi akan menjabat sebagai Gubernur Sumsel sampai pelantikan resmi Gubernur terpilih Herman Deru - Mawardi Yahya. 

"Kepada Alex Noerdin dan Ishak Mekki, kami bangga karena selama 5 tahun menjabat kepala daerah telah melaksanakan tugas dengan baik, bahkan diujung jabatan berhasil mendapatkan penghargaan bidang investasi, luar biasa," kata Tjahyo Kumolo usai melantik Pj Gubernur Sumsel, Jumat. 

Menurutnya selama Alex Noerdin memimpin, percepatan pembangunan insfrastruktur sosial berjalan sesuai relnya, pemprov mampu mengamankan program strategis nasional pemerintah pusat hingga ke tingkat desa, dan secara keseluruhan perencanaan dan hasil capaian berhasil di semua bidang. 

Dia menjelaskan Pemprov Sumsel termasuk berprestasi karena mampu meningkatkan ekonomi daerah, menekan pengangguran dan kemiskinan, optimal dalam menyerap anggaran, cakap menjaga stabilitas daerah serta berhasil membangun konektivitas kota/kabupaten. 

Kepada Hadi Prabowo, Tjahyo Kumolo berpesan agar meneruskan program-program Alex Noerdin - Ishak Mekki terutama menyangkut stabilitas daerah, mengingat kontestasi politik pemilu 2019 sudah mulai berdenyut. 

"Kepada Hadi Prabowo yang baru dilantik,  perkuat sinergi dengan forkopimda, ada Pangdam dan Kapolda yang siap membantu tugas-tugas pj gubernur Sumsel, ingatlah Indonesia akan memauski tahap akhir konsolidasi demokrasi," ujar Tjahyo Kumolo. 

Ia melanjutkan Hadi Prabowo dipilih menjadi PJ Gubernur karena ia seorang birokrat yang dianggap cakap, dimana 10 tahun pernah menjabat sekda  Pemprov Jawa Tengah, pernah menjadi PJ Gubernur Kalteng, lalu menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Perbatasan, dan terakhir sebagai Sekjen Kemendagri. 

Ia menambahkan tugas penting Hadi Prabowo selanjutnya harus memastikan program strategis nasional di Sumsel tetap berjalan smpai tingkat desa, dan perlu juga menyiapkan atau mengakomodi gubernur terpilih dalam menyiapkan realisasi janji-janji politiknya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar