Asian Games - Syafruddin berharap Indonesia banyak emas dari Palembang

id cdm,syafruddin,menpan rb, asian games,jsc,jakabaring sport city, cabor

Asian Games - Syafruddin  berharap Indonesia banyak emas dari Palembang

Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin bermain boling saat meninjau arena Jakabaring Boling Center, Jakabaring Sport (City), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/6). (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Syafruddin berharap Indonesia memperoleh banyak medali emas dari cabang olahraga Asian Games 2018 yang dimainkan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya berharap banyak emas dari Palembvang, dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan di sini setengahnya ? berpeluang emas," kata CdM Kontingen Indonesia didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat meninjau pelaksanaan Asian Games 2018 di sejumlah venue Jakabaring Sports City Palembang, Selasa.

Menurut Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu, untuk memastikan atlet Indonesia bermain sesuai dengan target yang diharapkan dan pelaksanaan Asian Games berlangsung sukses,? pihaknya secara rutin melakukan monitoring pelaksanaan ajang olahraga yang dijadwalkan berlangsung 18 Agustus himgga? 2 September 2018 itu.

"Sebagai Menteri sekaligus CdM kontingen Indonesia, saya berupaya memotivasi atlet yang turun di ajang olahraga empat tahunan itu untuk memberikan prestasi terbaik buat bangsa dan negara ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, atlet yang bertanding dan berlomba di Palembang semuanya memiliki peluang besar untuk memperoleh medali. Untuk itu

pihaknya perlu memberikan dorongan agar lebih semangat dalam mengikuti perlombaan dan menyelesaikan pertandingan.

Berdasarkan evaluasi pelaksanaan Asian Games di Palembang dan Jakarta dalam tiga hari ini, atlet yang sudah mulai turun mengikuti babak penyisihan dan yang telah mempersembahkan medali untuk kontngen tuan rumah sudah sesuai dengan harapan.

Dengan motivasi yang diberikan baik saat persiapan maupun perlombaan dan pertandingan berlangsung, diharapkan atlet mampu memberikan prestasi yang luar biasa sehingga dapat mendukung Indonesia sebagai tuan rumah mewujudkan target berada pada posisi 10 besar atau lebih baik dari Asian Games empat tahun sebelumnya di Incheon, Korea Selatan yang berada di peringkat 17, kata mantan Wakapolri itu. (Y009).