Asian Games - PLN jaga keandalan listrik di Jakabaring Palembang

id pln,listrik,jakabaring, asian games,jaringan listrik

Asian Games - PLN jaga keandalan listrik di Jakabaring Palembang

Areal komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (7/8). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Perusahaan Listrik Negara PT PLN (Persero) Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu berupaya menjaga keandalan aliran listrik di kompleks arena olahraga Jakabaring Palembang selama Asian Games 2018.

"Untuk mencegah terjadinya pemadaman atau gangguan listrik di kompleks arena olahraga "Jakabaring Sports City-JSC" disiapkan petugas piket yang siaga 24 jam," kata General Manager PT PLN Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) Daryono, di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, ada 350 petugas piket yang disiapkan untuk menjaga pasokan energi listrik stabil ke wisma atlet, tempat pertandingan dan fasilitas pendukung pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.    

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 25 posko siaga yang tersebar di berbagai titik seperti lokasi pertandingan cabang olah raga Asian Games XVIII, gardu hubung, wisma atlet, Griya Agung rumah dinas gubernur, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Petugas piket siaga untuk mengatasi masalah gangguan listrik itu dibagi dalam tiga kelompok yang diperintahkan siaga terhitung 13 Agustus hingga 7 September 2018," katanya.

Menurut dia, pihaknya berupaya semaksimal mungkin menyukseskan Asian Games 2018 yang pelaksanaannya di Ibu kota Provinsi Sumsel itu  tanpa terjadi pemadaman.

Persiapan teknis dan personel semuanya telah dilakukan secara maksimal, dan diharapkan dalam kegiatan siaga tersebut tidak ada kendala teknis dan nonteknis seperti gangguan alam. (Y009).