Menteri Puan jalan sehat bersama 15.000 pelajar Palembang

id puan maharani,menko pmk,jalan sehat,asian games,puan maharani jalan sehat,ribuan pelajar jalan sehat bersama puan

Menteri Puan jalan sehat bersama 15.000 pelajar Palembang

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani (tengah) berjalan bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin (kedua kiri) saat memasuki garis finish jalan sehat semarak Asian Games 2018 di halaman kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Minggu (12/8). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama 15 ribu pelajar Sumatera Selatan di Palembang, Minggu.

Dalam kegiatan untuk menyemarakkan ajang Asian Games itu, Menteri Puan menyempatkan diri menyapa ribuan pelajar, dan sekaligus membagikan doorprize.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Saya sudah naik LRT kebanggaan kota Palembang dan kapal di Danau Jakabaring. Jadi jalan lupa, dukung terus Indonesia jadi juara dan bawa pulang semua medali," ujar Puan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan ketika berbicara di atas panggung menyapa ribuan pelajar.  

Para peserta jalan sehat yang merupakan pelajar di Kota Palembang dan pegawai Kemdikbud yang sudah berkumpul sejak 05.30 WIB pagi di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jalan Kapt. A Rivai, Palembang.

Sebelum jalan sehat dimulai para peserta terlebih dahulu mengikuti beragam senam pagi yang dipandu oleh instruktur senam. Dalam acara tersebut juga para peserta memperebutkan hadiah doorprize berupa satu unit motor, sepeda, hingga marchandise eksklusif Asian Games.    

Seusai turut membagikan doorprize ke peserta, Puan yang diwawancarai mengatakan dirinya sudah menyampaikan ke Gubernur Sumsel agar pelajar nantinya diakomodir terkait tiket.

"Paling tidak di setiap pertandingan dari Tim Indonesia akan didukung anak-anak sekolah," kata dia.

Menurutnya, memeriahkan Asian Games di Palembang harus menjadi prioritas meski kota ini tidak menyelenggarakan acara pembukaan dan penutupan.

Bagi Puan, Palembang tetap menarik karena di kota ini akan digelar sejumlah cabang olahraga yang cukup penting seperti voli pantai, dayung, dan panjat tebing.

"Saya berharap kemeriahan juga bisa dinikmati bukan hanya di Jakarta tapi juga di Palembang. Jadi ayo sukseskan Asian Games di Palembang," kata Puan.

Menteri Puan Maharani sudah berada di Palembang sejak kemarin (11/8) untuk memantau kesiapan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City yang menjadi pusat penyelenggaraan pertandingan. (T.D019)