Obor Asian Games lewati Kampung Berseri Astra Palembang

id Astra,Api obor,Asian games,Torch relay

Obor Asian Games lewati Kampung Berseri Astra Palembang

Ketua Astra Grup Palembang Nico Kwee memegang api obor Asian Games saat melintas di Kampung Berseri Astra (KBA) kawasan Kampung Al Munawar, 13 Ulu, Seberang Ulu II Palembang, Sabtu (4/8/18). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Api Obor Asian Games melewati Kampung Berseri Astra (KBA) di kawasan Kampung Al Munawar, 13 Ulu, Seberang Ulu II, dan ini dilakukan bersamaan dengan Festival Kampung Berseri Astra.

"Di KBA ini, Astra berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas, produktif, sekaligus mengangkat aktivitas-aktivitas yang mengusung kearifan budaya lokal," ujar Ketua Astra Grup Palembang Nico Kwee, Sabtu.

Nico Kwee yang juga ikut serta membawa lari api obor Asian Games juga mengatakan Kampung Berseri Astra merupakan kontribusi sosial grup Astra yang berfokus pada pengembangan kawasan/daerah terpadu sesuai pilar kontribusi sosial Astra yang terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan.

Memurutnya KBA Palembang ini memiliki potensi yang besar sebagai daerah untuk pengembangan ekonomi masyarakat melalui program UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah), khusus dibidang kain songket (blongsong songket) dan kuliner.

Selain itu KBA Palembang juga memberikan wadah bagi UMKM binaan Astra untuk memperkenalkan hasil wirausaha melalui Festival Bingen untuk memeriahkan kirab obor Asian Games ini.

"Astra juga berkontribusi di bidang pendidikan dengan mendirikan Rumah Pintar Astra dan menargetkan 1.000 buku di kawasan KBA," tambah Nico.

Saat ini, Astra telah memiliki 73 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi, yang terus dikembangkan baik dalam jumlah maupun konsep menuju 300 Desa Sejahtera di 100 kabupaten untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif.

Selain Solo dan Denpasar, Astra juga berpartisipasi dalam torch relay Asian Games 2018 di delapan kota lainnya, yaitu Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Sumatera Utara, Palembang, Bandung dan terakhir di Jakarta.