Angin kencang landa Bandarlampung

id bandar lampung,berita sumsel,berita palembang,angin ribut,angin kencang,Bandarlampung, Provinsi Lampung

Angin kencang landa Bandarlampung

Arsip- angin puting beliung . (Ist)

Bandarlampung (ANTARA News Sumsel) - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah sekitar Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Selasa siang hingga sore, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan merusakkan beberapa warung dan bengkel nonpermanen milik warga setempat.

Informasi dari sejumlah warga, angin kencang disertai hujan deras dan petir itu, antara lain dialami warga di sekitaran Kecamatan Sukarame dan Sukabumi, Bandarlampung.

Beberapa warga melaporkan fiber pagar rumah dan atap rumah yang terbuat dari asbes mengalami kerusakan, serta pohon di sekitar Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame juga tumbang. Warung dan bengkel di sekitarnya juga rusak dan roboh.

Menurut Rintiana, warga setempat, hujan deras disertai petir itu kejadiannya hanya beberapa saat, namun mengakibatkan asbes atap rumah rusak dan pohon di sekitarnya juga tumbang.

Selain pohon tumbang, fiber pagar rumah warga itu juga lepas semua. "Anginnya kencang sekali dan ada petir keras beberapa kali," ujar warga itu pula.

Aliran listrik PLN pun putus dan belum menyala hingga Selasa petang di sekitaran wilayah tersebut.

Namun belum diperoleh informasi adanya korban jiwa akibat peristiwa itu.

Sebelumnya, BMKG Lampung telah menyampaikan peringatan dini kondisi cuaca buruk hujan deras disertai angin kencang dan petir, antara lain berpotensi terjadi di wilayah Kota Bandarlampung pada Selasa sore.

Beberapa wilayah di Lampung pada Selasa siang hingga sore dilaporkan terjadi hujan dan petir pula. Namun belum diperoleh rinciannya adanya bencana angin kencang atau angin puting beliung di wilayah tersebut.