35 persen lapak dan kios Aldiron Plaza terjual

id Aldiron plaza cinde,Pasar cinde,Pedagang cinde,Pasar

35 persen lapak dan kios Aldiron Plaza terjual

Model dalam skala miniatur Alderon Plaza Cinde di Palembang, Rabu (6/6/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Meski pembangunan Aldiron Plaza Cinde baru dilakukan tiang pemancangan tapi 35 persen lapak dan kios telah terjual oleh pedagang. 

"Sebenarnya angka penjualan 35 persen ini masih minim akibat ada polemik pedagang akan mengalami kerugian," kata Kepala Cabang PT Magna Beatum, Raimar Yosnaidi di Palembang, Rabu.

Menurutnya harga yang ditawarkan beragam, untuk lapak atau kios dari Rp250 juta hingga Rp400 juta. Harga rata-rata permeter berkisar Rp30 juta hingga Rp60 juta.

Harga tersebut menurutnya hanya untuk pedagang baru, sementara pedagang lama telah memiliki garansi harga tersendiri dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Jumlah tempat pedagang lama sekitar 800 tempat, sedangkan pedagang lama yang tercatat oleh kami sekitar 600 pedagang. Sementara tempat usaha untuk pedagang baru sekitar 1200 tempat," jelasnya.

Raimar juga mengatakan, peletakan batu pertama telah dilakukan 19 Februari 2018. 

"Target penyelesaian bangunan ini memakan waktu 24 bulan. Untuk struktur fisik akan dipercepat sekitar 9-10 bulan," tutupnya.