Wakapolri tinjau kegiatan atlet di Jakabaring Palembang

id wakapolri,wakapolri tinjau jakabaring,venue boling asian games,asian games,jakabaring sport city,komjen syaruddin

Wakapolri tinjau kegiatan atlet di Jakabaring Palembang

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin  meninjau venue Asian Games 2018 di Jakabaring, Sport City Palembang, Minggu (3/6/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

....Berdasarkan pengamatan dan pembicaraan dengan berbagai pihak secara umum atlet Indonesia yang akan diturunkan pada pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu sudah siap bertanding....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin meninjau kegiatan latihan atlet di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, untuk melihat kesiapan atlet dan kondisi keamanan di lokasi yang akan menjadi pusat pertandingan olahraga Asian Games 18 Agustus-2 September 2018 itu.

"Berdasarkan pengamatan dan pembicaraan dengan berbagai pihak secara umum atlet Indonesia yang akan diturunkan pada pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu sudah siap bertanding, begitu pula pengamanan seluruh peserta dari 46 negara, lokasi pertandingan dan beberapa tempat strategis lainnya siap dilakukan personel Polri didukung TNI," kata Komjen Syafruddin yang juga Ketua Kontingen Asian Games Indonesia, di Gedung Olahraga Boling Palembang, Minggu.

Menurut dia, seluruh atlet yang dipersiapkan menghadapi Asian Games saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta, Palembang, serta beberapa tempat lainnya di dalam dan luar negeri.

Selain menjalani pemusatan latihan, sejak beberapa bulan terakhir hingga Juli 2018, atlet Indonesia melakukan ujicoba (try out) pertandingan di luar negeri.

Atlet bowling Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Palembang ini beberapa hari lalu baru pulang dari Amerika Serikat untuk melakukan "tryout".

Berdasarkan laporan dari pelatih mengenai perkembangan latihan atlet boling dan hasil "tryout" cabang olahraga bowling merupakan salah satu yang berpeluang menyumbang emas bagi kontingen Indonesia pada Asian Games dua bulan mendatang, katanya.

Sementara mengenai pengamanan pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang sudah dilakukan persiapan secara maksimal.

Sekitar 60 ribu personel gabungan Polri dan TNI sejak beberapa bulan terakhir telah dipersiapkan dengan melakukan beberapa kali simulasi pengamanan atlet serta lokasi pertandingan.

Seluruh peserta dan ofisial akan mendapatkan pengamanan khusus, tidak ada negara tertentu yang meminta kontingennya mendapatkan pengamanan atau perhatian secara khusus aparat keamanan, kata Wakapolri.