Duta Genre dari Unsri wakili Sumatera Selatan diajang nasional

id duta genre, utusan unsri,wakil sumselk

Dok. (ANTARA News Sumsel/Ist) (ANTARA News Sumsel/Ist/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dua duta Genre Sumatera Selatan,  Annisa Nuurshani R dari Verel Amartya mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang dalam waktu dekat ini akan mewakili Sumatera Selatan untuk bersaing di tingkat nasional setelah keduanya menyisihkan ratusan pesaing lainnya.

Ketua Panitia Pemilihan Duta Genre Muhamad Helzan didampingi Ketua Ikatan Duta Genre Sumsel, M Toha Riansyah dalam rilisnya yang diterima di Palembang, Rabu mengatakan, sebagai duta Genre Sumsel, keduanya siap menorehkan prestasi dipemilihan Duta Genre Nasional 2018 dalam kompetisi nasional mendatang.

Verel maupun Annisa menyatakan komitmennya untuk mengharumkan nama Sumsel dan bertekad bisa membawa nama  baik daerah ini serta akan menebarkan virus2 Genre di kalangan remaja, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedua duta Genre atau generasi berencana itu memang prestasinya tidak diragukan lagi karena sejak SMA mereka sudah menonjol.

Verel yang alumni SMAN 2 Lubuklinggau, Sumsel ini memang tak diragukan kemampuannya. Mahasiswa Fakultas Hukum Unsri ini, sewaktu di SMA menjabat sebagai Ketua pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R) periode 2016-2017 selanjutnya terpilih sebagai Ketua PIK-R terbaik Sumsel.

Dia mengatakan, sementara Aniisa Nuurshani sebelumnya tercatat sebagai Gadis FKM Unsri 2017 dan banyak prestasi lainnya yang diraih remaja harapan Sumsel itu.

Bahkan, lanjut dia, sebelumnya memang kedua remaja ini berhasil masuk ke - top 6 setelah menyisihkan 382 peserta melalui proses seleksi administrasi, wawancara, focus grup diskusi, bersama calon  duta lainnya sehingga mewakili Sumsel keajang nasional.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Waspi mengatakan, duta Genre untuk mengembangkan citra positif bagi kalangan remaja karena untuk meningkatkan promosi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).  

Jadi pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program KKBPK melalui program Genre di kalangan remaja, agar remaja memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang postif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, kata dia.

Duta yang terpilih diharapkan bisa menjadi panutan, motivator, dan model untuk sesama remaja, ujar dia.

Selain itu juga untuk menangkal kenakalan remaja termasuk bahaya narkotika dan obat berbahaya lainnya.

Sementara pemilihan Duta Genre Sumsel tahun ini mengambil tema "9 Tahun  Menyinari Sumsel".(U005)
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar