Barito tundukkan Bhayangkara FC 3-1

id gojek traveloka,sepakbola indonesia

Barito tundukkan Bhayangkara FC 3-1

Liga 1 (ist)

Banjarmasin (ANTARA News Sumsel) - PS Barito Putera berhasil menundukkan Bhayangkara FC pada lanjutan Gojek Liga 1 dengan skor akhir 3-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Sabtu.

Sebagai tuan rumah, Barito Putera langsung melakukan dobrakan pada menit-menit awal pertandingan babak pertama dan hasilnya dua gol bisa disarangkan.

Dua gol yang didapatkan Barito Putera diborong playmakernya Douglas Ricardo Packer pada menit ke-15 dan menit ke-21.

Gol pertama dihasilkan mantan pemain Juventus ini memanfaatkan umpan lambung dari Rizki Rizaldi Pora, bola dapat disundulnya hingga memperdaya kiper Bhayangkara FC Panggih Prio Sembodho.

Packer kembali membuat Panggih harus memungut bola untuk kedua kalinya dalam gawangnya, yakni dengan tendangan bola melengkung dari luar kotak finalti.

Bhayangkara FC sebenarnya memiliki peluang untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-26 saat pemain Barito Putera membuat pelanggaran di dalam kotak finalti.

Namun Paulo Sergio Moreira Goncalves tidak berhasil menunaikan tugasnya, bola eksekusinya melayang ke sisi kanan yang dijaga kiper Barito Aditya Harlan.

Padahal saat melakukan tendangan pertama, Paulo Sergio berhasil memperdaya Aditya Harlan, namun wasit memutuskan tendangan finalti harus diulang.

Di babak kedua, tim Bhayangkara FC kembali dibuat tertunduk tim Barito Putera, adalah Paulo Sitanggang yang membuat gol tambahan pada menit ke-56.

Bola hasil bendungan bek Bhayangkara FC mengarah ke depan mantan Timnas U19 itu, dengan dingin ditendangnya keras melambung hingga tidak dapat digapai gawang Bhayangkara FC, skor pun menjadi 3-0 untuk kemenangan Barito Putera.

Bhayangkara FC dapat memperkecil kekalahan lewat Herman Dzumafo Efandi pada menit ke-90+1 memanfaatkan umpan menyilang dalam kotak finalti oleh Dendy Sulistyawan.

Pelatih Bhayangkara FC Simon MC Menemy menyatakan, timnya memang banyak melakukan kesalahan pada babak pertama, baru pada babak kedua ada perbaikan.

Dia mengakui kalau tim Barito Putera sangat gencar melakukan serangan kepertahanan timnya, hingga meraih hasil maksimal dengan kemenangan yang cukup besar.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timnya melakukan permainan dengan strategi yang sangat baik melawan tim Bhayangkara FC.

"Sehingga pada babak pertama tim kita sudah dapat unggul dua gol," ujarnya.

Dia berharap, timnya akan terus bermain demikian baik seperti ini, dan terus menang hingga bisa menjadi juara.