Perusahaan di Musi Banyuasin maksimalkan penerapan K3

id pemkab muba,perusahaan,pekerja,penerapan k3,keselamatan kerja,kesehatan kerja,tenaga kerja

Arsip - Sejumlah pekerja melakukan renovasi arena Sport Climbing di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (23/1). ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/18

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berupaya mendorong perusahaan yang beroperasi di kabupaten setempat memaksimalkan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk meminimalkan angka kecelakaan kerja.

"Untuk mendorong penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), program pembinaan dan pengawasan terhadap perusahaan terutama yang mempekerjakan karyawan di lapangan berisiko tinggi mengalami kecelakaan kerja akan ditingkatkan," kata Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, dengan meningkatkan program yang bisa mendorong perusahaan milik pemerintah dan swasta menerapkan K3 secara maksimal, kegiatan perusahaan bisa berjalan dengan naik tanpa kecelakaan kerja.

Selain melakukan pembinaan, pihaknya juga berupaya memberikan penghargaan kepada perusahaan yang menerapkan K3 sesuai ketentuan dan tidak terjadi kecelakaan kerja, katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga berupaya mendorong perusahaan yang beroperasi di Musi Banyuasin mematuhi ketentuan terkait pemenuhan kewajiban di bidang investasi dan ketenagakerjaan.

Kemudian pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait penerapan K3.

Keterlibatan secara maksimal unsur pemerintah daerah dan manajemen perusahaan sangat penting dalam mendorong dan memastikan pelaksanaan K3 serta Sistem Manajemen K3 di perusahaan berjalan dengan baik atau sesuai dengan ketentuan, kata Apriyadi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar