Di Bandung Barat dua orang tertimbun longsor

id tanah longsor,longsor,longsor bandung barat,berita sumsel,berita palembang,akibat hujan deras,BPBD, TNI, Basarnas,Desa Buninagara Kecamatan Sindangker

Di Bandung Barat dua  orang tertimbun longsor

Dokumentasi- Rumah yang rusak akibat longsor. (ANTARA/Prasetia Fauzani)

Bandung (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak dua orang dilaporkan tertimbun longsor yang terjadi di Kampung Bonjot RT.03 RW.11, Desa Buninagara Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat pada Senin sekitar pukul 06.00 WIB.

"Berdasarkan data tim di lapangan korban yang tertimbun longsor sebanyak dua orang," ujar Koordinator Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat, Senin.

Adapun kedua korban yang telah diketahui identitasnya yakni Puja (14) dan Damah (40). Akan tetapi, baru Puja saja yang telah berhasil dievakuasi namun saat itu dalam kondisi telah meninggal dunia.

Joshua mengatakan, saat ini tim gabungan dari BPBD, TNI, Basarnas, dan unsur kewilayahan lainnya terus melakukan proses evakuasi terhadap korban lainnya.

Selain itu, tim Assesment juga tengah melakukan kajian di lokasi longsoran, pasalnya hujan masih mengguyur wilayah Bandung raya dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Apabila kondisi dinilai membahayakan, maka pencarian akan dihentikan untuk sementara.

"Tim asesment akan menilai keadaan dan menjadi kajian tim yang di bawah. Bila ada hal yang membahayakan pencarian dihentikan sementara. Namun bila keadaan normal pencarian berjalan normal juga," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dicky Maulana, mengatakan penyebab longsor tersebut akibat hujan deras yang melanda kawasan Bandung raya sejak Minggu hingga Senin pagi.

Longsoran tersebut berdampak pada empat rumah yang mengalami kerusakan cukup parah dan tujuh rumah lainnya terancam. Adapun dua korban yang tertimbun tersebut merupakan ibu dan anak.

"Satu orang sudah dievakuasi, satu lagi ibunya belum," kata dia.
(U.KR-ASP/Y. Ali)