Masih ada tiga korban longsor Bandung Barat yang masih tertimbun

id Tanah Longsor,Bandung Barat,Basarnas

Masih ada tiga  korban longsor Bandung Barat yang masih tertimbun

Tim SAR gabungan menggali menggunakan cangkul dalam operasi pencarian dan pertolongan korban bencana tanah longsor di Cipongkor, Bandung Bara, Jawa Barat, Jumat (29/3/2024) (ANTARA/HO-Basarnas)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas), Kusworo optimistis semua korban bencana tanah longsor dan banjir di Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dapat ditemukan sebelum masa operasi pencarian pekan pertama berakhir pada Rabu (3/4).

Berdasarkan laporan tim Kantor SAR Bandung hingga Kamis (28/3), ada tujuh dari 10 orang korban tanah longsor di Desa Cibenda, Cipongkor yang berhasil ditemukan dan teridentifikasi atau tersisa tiga orang korban lagi yang saat ini menjadi target operasi pencarian itu.
 

“Kami tetap berupaya, ini semua sudah melalui tahapan analisa data dan pemetaan yang diharapkan dapat menunjang keberhasilan operasi pencarian korban yang belum ditemukan,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia menilai keakuratan hasil pemetaan dan analisa data yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap medan pencarian sejauh ini menjadi modal penting yang sangat membantu untuk membimbing arah pencarian.