BRI Palembang kembangkan bisnis kelola rekening HKBP

id bri,rekening nasabah,pengelolaan uang nasabah,berita palembang,hkbp,rekening Huria Kristen Batak Protestan

BRI Palembang kembangkan bisnis kelola rekening HKBP

Bank BRI (ANTARA)

Palembang (ANTARANews Sumsel) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Palembang mengembangkan bisnisnya dengan mengelola rekening Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XV mulai tahun ini.

Pemimpin Wilayah BRI Palembang Edy Priyono di Palembang, Rabu, mengatakan, kerja sama yang dilakukan meliputi pengelolaan rekening atas operasional gereja, pelayan, nonpelayan, dan jemaat, serta fasilitas cash management sistem Bank BRI.

Selain pembukaan rekening dan CMS, Bank BRI juga memberikan fasilitas lainnya yaitu penempatan EDC Brilink, Kartu Kredit, CSR dan kerja sama lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi pelayanan, non pelayan, dan jemaatnya.

"Rekening yang dibentuk pada kerja sama ini merupakan rekening BritAma Bisnis untuk operasional Gereja serta rekening BritAma para pelayan dan non pelayanan gereja sebagai rekening gaji," kata Edy.

Ia menjelaskan produk tabungan BritAma merupakan produk tabungan yang memiliki beragam kemudahan yang dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 10.612 unit kerja BRI.

Dengan memiliki tabungan ini, nasabah akan mendapatkan kartu debit BRI untuk dapat bertransaksi di lebih dari 24.000 ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia, serta dapat digunakan di lebih dari 30.000 jaringan ATM Bersama, Prima, Cirrus, Bankcard dan Link.

Kecepatan dan kemudahan transaksi ditunjang oleh layanan e-Banking BRI, seperti Mobile Banking BRI, Phone Banking BRI, dan Internet Banking BRI yang juga dapat diakses melalui aplikasi BRI Mobile di smartphone.

"Kartu debit juga dapat dipergunakan sebagai sarana belanja di berbagai merchant berlogo master card. Khusus untuk BritAma Bisnis sendiri, diberikan tambahan fasilitas yaitu limit biaya transaksi yang lebih tinggi dan bebas biaya administrasi," kata dia.

Ia menambahkan, khusus untuk kerja sama ini akan meliputi unit kerja BRI di Sumatera Selatan dan Belitung, jumlah unit kerja di Sumsel sendiri saat ini terdapat 233 Unit kerja terdiri dari 10 Kantor Cabang, 18 Kantor Cabang Pembantu, 8 Kantor Kas, 127 Kantor Unit, 53 Teras BRI, 17 Teras Keliling, 556 ATM, dan 35 CRM.

Sedangkan untuk jumlah unit kerja di Bangka Belitung saat ini terdapat 62 Unit kerja yang terdiri dari 3 Kantor Cabang, 6 Kantor Cabang Pembantu, 3 Kantor Kas, 34 Kantor Unit, 12 Teras BRI, 4 Teras Keliling, 134 ATM, dan 4 CRM.

Dari rekening operasional gereja tersebut, nantinya juga akan diberikan fasilitas CMS BRI yaitu merupakan fasilitas memberikan kemudahan dan kecepatan transaksi, monitoring keuangan secara online oleh HKBP seluruh wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

"Sehingga dalam pengaturan dan pengecekan saldo rekening dan transaksi Gereja HKBP dapat dilakukan langsung dari gereja tanpa perlu datang ke Kantor Cabang BRI," kata dia.
(T.D019/I016)