Bareskrim kirim surat pemblokiran 96 rekening Ponpes Al-Zaytun

id TPPU panji gumilang, ponpes al zaytun, mabes polri, dittipideksus bareskrim polri, karopenmas divhumas polri, brigjen ah,berita sumsel, berita palemba

Bareskrim kirim surat pemblokiran 96 rekening Ponpes Al-Zaytun

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan saat memberikan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (24/8/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty/aa)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri meminta 96 rekening bank milik Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), yang menaungi Pondok Pesantren Al-Zaytun pimpinan Panji Gumilang, diblokir.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Selasa, mengatakan Polri telah mengirimkan surat pemblokiran terhadap puluhan rekening tersebut ke sejumlah bank dan badan hukum yang terafiliasi dengan Panji Gumilang.

"Penyidik telah mengirimkan surat blokir terhadap 96 rekening YPI, rekening badan hukum lainnya yang terafiliasi dengan saudara PG (Panji Gumilang)," kata Ahmad Ramadhan.

Pemblokiran rekening tersebut berkaitan dengan penyidikan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan Panji Gumilang.

Selain pemblokiran rekening, penyidik juga masih mendalami keterangan saksi-saksi dan sejumlah pihak. Dari 13 saksi yang dijadwalkan diperiksa selama sepekan ini, terdapat dua saksi yang meminta penundaan pemeriksaan.