Dua warga merangin tewas di lubang peti

id tewas ,meninggal,menambang emas,penambang emas,tertimbun tanah,berita sumsel,berita palembang,Penambangan emas tanpa izin

Dua warga merangin tewas di lubang peti

Warga Swadaya Lakukan Pencarian Korban Longsor

Jambi (Antaranews Sumsel) - Dua warga Muara Siau Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi tewas tertimbun saat menambang emas sistem lubang jarum di lubang dalam lokasi Penambangan emas tanpa izin (Peti).

Kedua orang yang tewas tertimbun tanah saat menambang emas di lubang Peti tersebut adalah Romadhon (43) dan Hendra (30), keduanya merupakan warga desa Pasar Muara Siau yang tewas pada Senin (1/1), kata Kapolsek Muara Siau, Inspektur satu (Iptu) Adli, saat dikonfirmasi, Selasa.

Kedua korban tewas tersebut akibat tertimbun tanah yang runtuh dan masuk kedalam lubang saat mereka menambang emas tanpa izin di wilayah Desa Simpang Parit Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Marangin.

Untuk saat ini kedua korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan oleh keluarnya masing-masing dan polisi masih terus melakukan penyelidikan guna mengembangkan kasusnya.

Polisi masih melakukan penyelidikan dalam kasus tewasnya korban atau pekerja dari Peti yang berada di Desa Simpang Parit, Sungai Manau tersebut dan kasus itu akan terus diselidiki guna mencari siapa cukong yang memerintahkan atau mempekerjakan mereka disana.

Sebelumnya Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto saat ekspos akhir tahun di Mapolda Jambi mengatakan, bahwa sampai saat ini yang masih menjadi tugas berat kepolisian adalah masalah Peti yang masih terus terjadi di wilayah Provinsi Jambi dan diharapkan peran semua pihak dapat menghentikan aktivitas Peti di wilayahnya masing-masing.