Wapres nyatakan fasilitas olahraga Jakabaring tak ada masalah

id wapres, jusuf kalla, wapres tinjau jakabaring, fasilitas asian games palembang, wapres sebut tak ada masalah fasilitas asian di paelmbang

Wapres nyatakan fasilitas olahraga Jakabaring tak ada masalah

Wapres Jusuf Kalla (tengah) berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono (kanan depan), Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kedua kiri) saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Kamis (7/12). (ANTARA Sumsel/17/Nova Wahyudi)

....Yang jelas sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII yang diikuti 45 negara itu semua fasilitas akan selesai dan dapat diuji coba....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengatakan pembangunan dan perbaikan fasilitas olahraga di kawasan Jakabaring Sport City Palembang tidak ada kendala dan berjalan sesuai rencana.

Wapres, usai meninjau fasilitas olahraga di kawasan Jakabaring Palembang, Kamis mengatakan pembangunan dan perbaikan sesuai rencana dan akan selesai tepat waktu.

Begitu juga masalah pendanaan tidak ada masalah sehingga fasilitas pesta olahraga internasional Asian Games 2018 itu di Palembang, Sumsel akan rampung sesuai tahapan, kata dia.

Dia mengatakan, memang ada fasilitas yang baru dibangun tetapi berdasarkan pemantauan tidak menjadi masalah.

Yang jelas sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII yang diikuti 45 negara itu semua fasilitas akan selesai dan dapat diuji coba, kata Wapres.

Dia mengatakan sementara mengenai pembangunan rumah susun sederhana miilik saat ini pengerjaannya terus dimaksimalkan karena itu akan digunakan untuk menampung peserta Asian Games.

Rumah susun sederhana milik itu ditambah wisma atlet nantinya dapat menampung ribuan peserta pesta olahraga akbar mendatang, ujar dia.

Jadi Indonesia termasuk Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah pesta olahraga yang diikuti ribuan peserta mendatang, kata dia.

Dalam peninjauan tersebut, Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.