Rahmad Darmawan resmi pelatih Sriwijaya FC

id sriwijaya fc, laskar wong kito, sfc, liga 1, sepak bola, pssi, liga profesional, rahmad darmawan

Rahmad Darmawan resmi pelatih Sriwijaya FC

Pelatih Baru Sriwijaya FC Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memperlihatkan jersey Sriwijaya FC seusai penandatanganan kontrak di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/11). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

...Rencananya tanggal 4 Desember sudah dilakukan latihan perdana...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelatih nasional yang membesut tim Malaysia T-Team, Rahmad Darmawan, resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC untuk musim kompetisi 2018.

Presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex melakukan penandatangan kontrak dengan Rahmad Darmawan di Griya Agung, Palembang, Sumsel, Jumat.

"Setelah dinanti-nantikan akhirnya hari ini kami mengumumkan secara resmi bahwa RD menjadi pelatih musim mendatang," kata Dodi.

Ia mengatakan pelatih yang sempat memberikan gelar juara double winner tahun 2007 ini dikontrak hingga dua tahun ke depan.

"Kami memberikan waktu dua tahun ke depan untuk menjadi juara liga. Jika bisa tahun depan, ya apa salahnya," kata Bupati Musi Banyuasin ini.

Sementara Rahmad Darmawan mengatakan dirinya telah tidak lagi teringkat kontrak dengan T-Team karena tim itu terdegradasi.

"Saya hanya menjalin kesempatan dalam waktu 15 menit dengan manajemen Sriwijaya FC. Saya sepakat karena ada keseriusan untuk membangun tim musim ini," ujar dia.

Terkait skuat Sriwijaya FC, Rahmad mengatakan akan mempertahankan skuat lama sebanyak 40 persen. Sedangkan secara komposisi, tim mendatang akan mayoritas diisi oleh pemain muda.

Saat ini, manajemen telah menuntaskan negosiasi kontrak dengan 90 persen pemain yang direkrut.

"Rencananya tanggal 4 Desember sudah dilakukan latihan perdana," kata dia.