Warga Baturaja kesulitan membeli premium di SPBU

id antre bbm di spbu, premium di spbu langka, spbu, premium, solar, pertamina, minyak, antre bbm

Kendaraan roda dua dan roda empat antre di SPBU Baturaja, Sumsel (ANTARA Sumsel/Edo Purnama/Ang)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sejumlah warga Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sejak beberapa hari terakhir ini kesulitan membeli bahan bakar minyak jenis premium di sejumlah SPBU di wilayah setempat.

Menurut Pani salah seorang warga Baturaja, Selasa mengatakan bahwa sejak beberapa hari terakhir terpaksa mengantre kendaraannya di SPBU untuk membeli Bahan Bahan Bakar (BBM) premium.

"Bahkan saya pernah tidak kebagian premium karena SPBU kehabisan bahan bakar tersebut akibat antrean kendaraaan terlalu panjang," katanya.

Sama halnya dengan Widori warga Baturaja lainnya menambahkan sejak sepekan terakhir bukan hanya premium yang sulit didapat, bahkan solar juga mulai langka di sejumlah SPBU wilayah setempat.

"Untuk mendapatkan solar saya harus antre atau membeli pada pagi hari," katanya.

Sebab, jika sudah siang sejumlah SPBU di Baturaja sudah kehabisan BBM jenis premuium sehingga terpaksa membeli di pedagang eceran.

Pantauan di lapangan, sejumlah SPBU seperti di kawasan Air Karang, SPBU di jalan Garuda UB Baturaja terlihat antrean panjang kendaraan yang hendak mengisi BBM.

Sementara Area Manager Communication dan Relation Pertamina Sumbagsel Roby saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengaku belum mengetahui adanya kelangkaan BBM jenis premium dan solar di sejumlah SPBU itu.

"Saya sekarang sedang rapat. Akan kami cek nanti data penyaluran sama kondisi lapangan terlebih dahulu," katanya singkat.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar