Bilic bantah Hernandez tak bahagia di West Ham

id West Ham United, Slaven Bilic, West Ham , liga inggris, Javier Hernandez , bilic

Javier Hernandez (AFP/ANDREW YATES)

London  (Antara/Reuters) - Manajer West Ham United Slaven Bilic membantah rumor bahwa Javier Hernandez tidak menikmati kehidupan di klub dan akan membuat keputusan larut perihal keikutsertaan penyerang Meksiko itu pada lawatan ke markas Burnley pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu.

Mantan penyerang Manchester United itu telah mencetak tiga gol sejak kembali ke Inggris dari klub Jerman Bayer Leverkusen, namun klubnya baru memenangi dua laga dari tujuh pertandingan Liga Inggris dan menghuni peringkat ke-15 di klasemen.

"Seseorang memunculkan rumor bahwa ia tidak bahagia di West Ham," kata Bilic pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis, setelah sebelumnya laporan di surat kabar Spanyol Don Balon mengatakan pemain 29 tahun itu ingin pindah pada Januari.

Hernandez, yang mencetak gol untuk Meksiko pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Trinidad and Tobago pada Jumat, belum bergabung untuk kembali berlatih dengan West Ham, namun Bilic mengharapkan ia dapat dimainkan saat melawan Burnley.

"Anda harus ingat bahwa Chicarito (Hernandez) tidak berlatih dengan kami dan kami memainkan pertandingan tandang pada Sabtu, dan ia hanya akan ada untuk latihan pada Jumat, maka kita lihat saja (apakah ia bugar)," tambah Bilic.

Burnley mengawali musim Liga Inggris dengan mengejutkan dan saat ini menghuni peringkat keenam dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dari tujuh pertandingan.

Pasukan manajer Sean Dyche mampu lolos dari ancaman degradasi pada musim lalu setelah kesulitan meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan tandang, namun mereka memulai musim ini dengan kemenangan 3-2 di markas juara bertahan Chelsea.

Mereka meneruskannya dengan hasil imbang di markas Tottenham Hotspur dan Liverpool, sebelum kemenangan tandang lainnya -- kali ini di markas Everton -- pada pertandingan terakhir mereka di liga.

"Burnley tampil sangat baik di kandang dan tandang," kata Bilic. "Tahun lalu, mereka memainkan lebih banyak reaksi daripada aksi, namun mereka telah mengubahnya."

"Mereka masih sangat solid dan kemudian perlu sangat langsung, namun Anda dapat melihat mereka bermain dan menjadi lebih berani dengan bola dan saat menguasai bola."

West Ham menaklukkan Burnley pada pertandingan kandang dan tandang pada empat pertemuan terakhir mereka, namun Dyche yakin timnya dapat meneruskan start impresifnya

"Menurut saya masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan... namun saya pikir untuk memulai musim seperti yang kami lakukan sangat menyenangkan," kata manajer Burnley.

"Tidak realistis bagi saya untuk berkata bahwa kami tahu apa yang akan terjadi karena kami tidak (mengetahuinya)."
Penerjemah: RF/R.A Adipati)

    



Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar