Korem Garuda Dempo latih prajurit bidang otomotif

id Lettu Inf Pringgo Budi, Garuda Dempo, prajurit, otomotif, pelatihan

Prajurit TNI AD Korem 044/Garuda Dempo (Antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Korem 044 Garuda Dempo melatih para prajurit di bidang keterampilan otomotif dan keahlian lainnya yang nantinya dapat berguna dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Pelatihan yang bekerja sama dengan BLK Palembang itu dilaksanakan lebih dari satu bulan, kata Kasi Teritorial Korem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa melalui pendamping peserta pelatihan Lettu Inf Pringgo Budi di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, anggota perlu dibekali keterampilan, terutama saat bertugas sebagai bintara pembina desa maka perlu dibekali keterampilan yang langsung berguna bagi masyarakat.

Karena Babinsa akan mengembangkan tugas pembinaan ke dalam bagi anggota Koramil serta pembinaan terhadap masyarakat sebagai obyek pembinaan teritorial.

Jadi personel teritorial selain memiliki pengetahuan tentang Binter, juga harus mempunyai keterampilan guna mempermudah pelaksanaan tugas di lapangan, ujar dia.

Dia mengatakan, pembekalan berupa pengetahuan, pelatihan dan keterampilan ini diharapkan para personel yang baru masuk ke satuan jajaran Korem 044/Garuda Dempo mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara materi pembekalan sendiri selain otomotif juga keterampilan bidang komputer, las, teknik elektro, instalasi penerangan, pertukangan, dan peralatan pendingin atau AC.

Sementara anggota yang dilatih keterampilan itu personel baru dan mayoritas dari satuan tempur.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar