Gubernur: Pembangunan venue Asian Games selesai semua

id venue, Asian Games, alex noerdin, Gubernur Sumsel

Dokumentasi- Foto udara arial renovasi pembangunan arena Atletik yang ada di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan kalau pembangunan dan renovasi venue atau arena pertandingan untuk Asian Games 2018 diharapkan sebelum pelaksanaan sudah selesai semua.

"Kalau mendengar pidato Presiden tadi, kita merasa sangat optimistis untuk ke depan, walaupun di sana sini masih ada kekurangan," kata Alex Noerdin usai mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Palembang, Rabu.

Menurut dia, mudah-mudahan untuk Sumsel pada 18 Agustus 2017 akan dilaksanakan hitung mundur (countdown) Asian Games 2018.

Ia mengatakan, kalau waktu setahun itu sangat singkat, sementara pembangunan dan renovasi arena pertandingan diharapkan sebelum pelaksanaan selesai semua.

"Tapi persiapan penyelenggaraan Asian Games itu, kita harus melatih, merekrutmen hampir 3.000 volunteer dan sebagainya. Itu masih jalan yang panjang, tapi kita gembira kalau pembangunan arena pertandingan dan infrastruktur pendukung diharapkan sebelum pelaksanaan sudah selesai," ujarnya.

Ia menyatakan, kalau persiapan itu pada Desember 2017 ini selesai, mengenai berapa persen ia tidak menghitungnya.

Hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2017 di Jakarta dan Palembang untuk menggaungkan perhelatan olahraga se-Asia tersebut.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar