Jelang Asian Games, pemilik toko percantik bangunan

id toko, ruko, jl sudirman palembang, walikota, harnojoyo

Jalan Jenderal Sudirman Palembang (Foto Antarasumsel.com/15)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ratusan pemilik toko di Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan pusat Kota Palembang sepakat mempercantik bangunan, terkait dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018.

Wali Kota Harnojoyo di Palembang, Jumat, seusai memimpin rapat dengan ratusan pengusaha itu, mengatakan respon positif para pengusaha ini semakin menambah semangat pemerintah daerah dalam mengejar kesuksesan Asian Games.

"Palembang dituntut untuk sesegera mungkin melakukan penataan beberapa kawasan di Kota Palembang, jika tidak dimulai saat ini, kapan lagi. Dukungan sangat diharapkan, terutama dari pemilik toko," kata Harnojoyo.

Dalam rapat yang diikuti oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palembang dan perwakilan pedagang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Tengkuruk Permai Palembang ini juga dilakukan sosialisasi pelaksanaan Asian Games.

Rapat bersama ini dihadiri sekitar 90 persen pemilik toko maupun penyewa dari Simpang RS Charitas sampai Tengkuruk Permai.

Para pemilik menyatakan siap mensemarakkan kawasan tersebut dengan melakukan pengecatan bangunan.

Setelah mendapatkan kesepakatan ini, Pemkot Palembang akan mempersiapkan tim terpadu untuk menata sekitar 300 unit toko di lokasi tersebut.

Pada Minggu pagi (8/1) direncanakan dua toko akan langsung memulainya.

"Agar semuanya berjalan, pemkot sudah memberikan surat edaran kepada seluruh pemilik maupun penyewa, untuk mempercantik kawasan tersebut, termasuk menghidupkan kawasan yang merupakan wajah Kota Palembang," kata dia.

Kota Palembang bersiap menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi negara-negara Asia, Asian Games yang akan diikuti utusan 54 negara.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar