Job Pertamina Talisman berikan bantuan siswa berprestasi

id beasiswa, Pertamina Talisman

Job Pertamina Talisman berikan bantuan siswa berprestasi

JOB Pertamina Talisman serahkan bantuan beasiswa siswa berprestasi (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Perusahaan migas JOB Pertamina Talisman (OK) Ltd menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi seluruh sekolah di kawasan ring 1 mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan.

"Bantuan beasiswa ini diberikan untuk memacu semangat belajar bagi siswa lain dan memang nilainya tidak seberapa, namun diharapkan para siswa yang menerima dapat meningkatkan prestasinya untuk lebih giat lagi," kata Bagian Humas Lapangan JOB Pertamina Talisman, Gawang Madli, di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, bantuan untuk 12 siswa berprestasi diberikan dalam bentuk uang, yakni untuk tingkat SD diberikan kepada murid SDN 181 Mitra Kencana total beasiswa sebesar Rp6 juta, sedangkan 16 siswa tingkat SMP diberikan kepada SMPN 29 Desa Makartitama sebesar Rp12 juta.

Sementara untuk 12 siswa tingkat SMA diberikan kepada siswa SMAN 7 Peninjauan sebesar Rp12 juta, serta untuk 18 mahasiswa-mahasiswi berprestasi perguruan tinggi beasiswa sebesar Rp45 juta.

Selain peduli pada dunia pendidikan lanjut dia, pihaknya juga memberikan bantuan sumur bor, buku bacaan dan kursus menjahit kepada masyarakat bermukim di kawasan ring 1.

Ditambahkannya, penerima bantuan sumur bor antara lain SDN 159 Saung Naga, SMAN 7 Peninjauan dan Desa Makartitama juga mendapat satu unit untuk templot sayuran.

Penerima buku bacaan diberikan kepada Rumah Pintar Pelangi Pustaka Desa Makartitama dan kursus menjahit diberikan kepada kelompok Desa Penilikan.