Nasdem bentuk tim sukses calon gubernur "SO"

id syahrial, syahrial oesman

Nasdem bentuk tim sukses calon gubernur "SO"

Ketua DPW PArtai Nasdem Sumatera Selatan Syahrial Oesman. (Foto Antarasumsel.com/16/Feny Selly/Parni)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Nasional Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu akan membentuk tim sukses sebagai bentuk dukungan kepada Ketua DPW Nasdem Sumatera Selatan, Syahrial Oesman (SO) yang ingin maju pada Pilkada Gubernur 2018.

DPD Nasdem Ogan Komering Ulu (OKU) pada awal 2017 segera membentuk tim sukses yang diberi nama "Kawan SO", kata Sekretaris DPD Nasdem OKU, Rahmat Saleh di Baturaja, Senin.

Ia menjelaskan, untuk Kawan SO (kawan Syahrial Oesman-red) dibuat terpisah dari Partai Nasdem, karena isi dari relawan itu sendiri terdiri atas orang-orang profesional yang ingin berjuang mendukung SO, tetapi tidak ingin terlibat di partai.

Nasdem OKU sendiri kata Rahmat, bisa dipastikan akan all out berjuang memenangkan SO.

Terlebih lagi Bupati Kuryana Azis yang saat ini menjabat Ketua DPD Nasdem OKU, akan berjuang habis-habisan mendukung SO.

"Ketika Pilkada OKU yang lalu, SO juga tidak kenal lelah berjuang mendukung pasangan Kuryana-Johan hingga sukses menjadi bupati dan wakil Bupati OKU," katanya.

Sementara untuk dukungan dari masyarakat OKU sendiri menurut Rahmat, pihaknya optimis mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman itu kepemimpinannya masih diharapkan.

Apalagi lanjut dia, selama menjabat Gubernur Sumsel periode 2003-2008, banyak program pembangunan yang dilakukan SO menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

"Dulu semasa SO jadi gubernur, jalan lintas Sumatera Baturaja-Palembang mulus, sehingga jarak tempuhnya cuma 3,5 jam, sekarang sudah mengalami kerusakan dengan jarak tempuh menjadi 4,5 jam. Belum lagi pembangunan jembatan penghubung antardesa yang manfaatnya bisa dirasakan sampai sekarang," katanya.

Sementara, kata dia, Syahrial Oesman sendiri memiliki motto ingin maju lagi memimpin Sumsel dengan memprioritaskan pembangunan di desa-desa, sehingga ke depan bisa semakin maju.

"Karena itu, kami optimis Syahrial Oesman masih dirindukan masyakarakat Sumsel," kata Rahmat.