MTQ internasional di Palembang diharapkan hasil terbaik

id mtq, qori indonesia

MTQ internasional di Palembang diharapkan hasil terbaik

MTQ internasional di Palembang (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah seorang qori Indonesia Kgs Rasyid Siddiq yang turun di cabang Tahfidz, berharap pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran internasional hari ketiga di Palembang, Jumat dengan hasil terbaik,

Pesaing dari sejumlah utusan negara peserta cukup ketat sehingga akan berusaha mendapatkan hasil yang terbaik, kata Rasyid, qori asal Sumatera Selatan (Indonesia) itu kepada wartawan usai mengikuti lomba Tahfidz Musabaqah Tilawatil Quran internasional (MTQ) di Palembang, Jumat.

Ia menilai, utusan negara peserta seperti Iran cukup baik, sehingga ia hanya ingin tampil maksimal dalam MTQ yang diikuti peserta dari 40 negara.

"Saya belum pernah mengikuti MTQ tingkat nasional apalagi internasional seperti diselenggarakan di Palembang ini, sehingga penampilan pertama harus maksimal," katanya.

Ia berharap, Allah merestui hasil yang terbaik dalam MTQ internasional, terlebih lagi Indonesia selaku tuan rumah penyelenggara.

Memang, lanjut dia, sebelum turun ke perlombaan MTQ internasional tersebut rutin setiap hari menghafal Al Quran.

Dirinya menghafal Al Quran setiap hari agar bisa tampil prima, kata pria kelahiran Palembang 18 September 1993 itu.

Ketika ditanya mengenai guru yang mengajarkan Al Quran, dia yang sudah hafal Al Quran 30 juz selama kurun waktu empat tahun itu mengatakan, ayah sendiri yakni Kgs KH Nawawi Dencik.

Ia juga berharap, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya warga Sumatera Selatan agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Sebagaimana Sumsel menjadi tuan rumah MTQ internasional yang dimulai, 23 -27 September 2014.

MTQ internasional itu dibuka Wakil Presiden Boediono juga dihadiri sejumlah menteri dan beberapa gubernur.