Gubernur Sumsel harapkan STQ XXV lahirkan qori terbaik

id Gubernur, gubernur sumsel, herman deru, stq, qori dan qoriah, muratara tuan rumah stq, bupati muratara

Gubernur Sumsel Herman Deru (25/3). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran di Kabupaten Musirawas Utara pada 25 April 2019 diharapkan dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik.
O
"STQ XXV  mendatang diharapkan melahirkan qori dan qoriah terbaik tingkat provinsi selanjutnya nasional," kata gubernur saat menerima Bupati Musirawas Utara Syarif Hidayat di Palembang, Jumat.

Apalagi kabupaten pengembangan Musirawas tersebut sudah siap menyelenggarakan seleksi dalam membaca kitab suci bagi umat Islam tersebut.

Gubernur mengapresiasi kesiapan Musirawas Utara sebagai tuan rumah STQ sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat meriah.

"Jadi ukuran suksesnya kegiatan itu nanti bagaimana Musirawas Utara dapat menjadi tuan rumah yang baik dan mampu melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik," katanya.

Selain itu dampak positifnya dapat menjadi ajang promosi bagi daerah sebagai tuan rumah sehingga kabupaten tersebut semakin dikenal, ujar dia.

Gubernur juga mengajak masyarakat Sumsel untuk datang ke Kabupaten Musirawas Utara memeriahkan kegiatan STQ XXV mendatang.

Dengan meriahkan STQ itu maka peserta akan semangat dalam berkompetisi.

Sementara Bupati Musirawas mengatakan, pihaknya telah siap menyelenggarakan STQ tersebut secara maksimal sehingga dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik.

Apalagi potensi qori dan qoriah di daerah cukup banyak dan tinggal lagi pembinaan.

Bupati juga mengharapkan gubernur menghadiri sekaligus membuka STQ mendatang.

.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar