eBay cabut 30 peninggalan Nazi dari situsnya

id ebay, barang nazi dicabut di ebay

eBay cabut 30 peninggalan Nazi dari situsnya

Situs lelang eBay meminta maaf setelah memorabilia Nazi Holocaust, termasuk pakaian yang dikenakan oleh korban kamp konsentrasi, diperdagangkan secara online. (google.com)

.....Kami minta maaf karena benda-benda tersebut bisa terdaftar di eBay dan kami sudah mencabutnya...
(ANTARA Sumsel) - eBay mencabut sekitar 30 memorabilia dari Nazi Holocaust di situsnya, termasuk beberapa pakaian yang dikenakan korban kamp konsentrasi, setelah penyelidikan sebuah surat kabar menemukan bahwa barang-barang tersebut di jual di situs e-commerce itu, menurut lansiran surat kabar Inggris Mail on Sunday.

Surat kabar itu mengatakan wartawannya menemukan sejumlah benda di situs tersebut selama sepekan terakhir, termasuk seragam Auschwitz lengkap yang dikenakan oleh tukang roti Polandia yang tewas di kamp mematikan Nazi.

Mail on Sunday mengatakan bahwa pihaknya sudah memberitahukannya kepada eBay dan bahwa situs pelelangan online itu sudah mencabut 30 benda dari daftar penjualannya. Situs penjualan online itu juga akan menyumbangkan 25.000 poundsterling (sekitar Rp447,7 juta) untuk badan amal yang sesuai.

Dalam sebuah prenyataan, eBay mengungkapkan: "Kami minta maaf karena benda-benda tersebut bisa terdaftar di eBay dan kami sudah mencabutnya. Kami tidak mengizinkan penjualan barang semacam itu dan kami juga mengerahkan ribuan staf untuk mentertibkan situs kami dan menggunakan teknologi teranyar untuk melacak benda-benda yang tidak seharusnya dijual."