Pertamina isi avtur pesawat calon haji Sumsel

id pertamina, isi avtur pesawat calon haji

Pertamina isi avtur pesawat calon haji Sumsel

Pertamina (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertamina melakukan pengisian bahan bakar avtur penerbangan perdana jamaah calon haji yang berangkat melalui embarkasi Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu.

"Pada hari ini, kita melakukan pengisian avtur penerbangan perdana jamaah calon haji melalui embarkasi Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II," kata Senior Supervisor External Relations Pertamina, Alicia Irzanova di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dalam melayani penerbangan jamaah calon haji embarkasi haji melalui SMB II Palembang pihaknya menyiapkan stok avtur mencapai 4.100 kiloliter.

"Stok itu untuk penerbangan keberangkatan dan pemulangan jamaah haji yang melalui embarkasi haji SMB II Palembang," katanya.

Ia mengatakan, pengisian perdana itu dilakukan pada pesawat type airbus 330 dengan kapasitas 70.000 liter.

Hadir pada pengisian avtur penerbangan perdana calon haji itu yakni Manager Aviasi Region Sumbagsel Pertamina, Hamzah Situmorang dan Operation Head Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) SMB II, Akbal Syafei mendampingi petugas pengisian.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melepas jamaah calon haji kelompok terbang perdana pada hari ini (18/9).

Jamaah calon haji berangkat menunaikan rukun Islam kelima yang dilepas gubernur itu sebanyak 359 orang dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Empat Lawang dan beberapa dari Palembang tergabung dalam kelompok terbang pertama.